Pages

Minggu, 25 Desember 2011

Arti Perjuangan Bagiku..!!!

Ini sebuah pengalaman yang aku tuangkan dalam sebuah pemikiran.


Buat aku, perjuangan bukan hanya sekedar pengorbanan tetapi sebagai sebuah kehormatan yang menandakan segalanya. Apalagi perjuangan tentang cinta. Sebuah perjuangan tidak bisa diraih dengan waktu yang singkat tetapi harus melalui berbagai pengorbanan yang mempertaruhkan kehormatan. Buat aku, perjuangan adalah kebanggaan, tinggal bagaimana seseorang menghargai perjuangan aku.
 
Gagal / Patah Hatil, itu biasa! jangan jadikan sebuah kegagalan sebagai kelemahan tapi jadikan kegagalan sebagai sebuah tonggak awal perjuangan yang baru. Ketika kita mempunyai keinginan, di situ pasti ada jalan.
Jangan nyerah gitu aja! kejar terus apa yang kita mau! walaupun gagal aku akan tetap bangga dengan perjuangan aku. suatu saat nanti kamu akan mengerti, ini cuma sebuah proses menghargai.

Aku ga marah sama hasil perjuangan yang tak dihargai. Karena aku yakin itu cuma sebuah proses. Tetapi aku akan sangat marah kalau perjuangan aku dikhianati. Aku akan sangat benci seseorang yang mengkhianati sebuah perjuangan. Ini bukan ancaman, tetapi sebuah level kesetiakawanan yang memble, NOL BESAR ! menusuk ! tak berarti buat sang pengkhianat. apalagi sang pengkhianat pernah menjadi seorang sahabat. Apakah sebuah NOL BESAR masih bisa dihargai ? damn it !

Aku sadar, persahabatan ternyata bukan cuma sekedar ikatan tetapi juga merupakan sebuah keluarga yang utuh. Keluarga yang hanya akan saling membantu dalam sebuah proses. Apakah masih bisa dihargai andaikan masih ada pengkhianatan dalam sebuah persahabatan? Apakah penghargaan untuk seorang NOL lebih dihargai daripada sebuah perjuangan yang mempertaruhkan kehormatan? Okay, aku bisa mengerti itu kalau sang pengkhianat adalah SAMPAH.

=============================================================

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Koleksi Puisi & Kata2 Bijak By Pakdhe and Powered by Blogger.